Seiring berkembangnya teknologi dan informasi, kini masyarakat memilih untuk mencoba bisnis secara online. Hal ini dikarenakan adanya berbagai faktor yang melandasinya. Misalnya, karena bisnis tersebut mudah dijalankan di mana saja dan kapan saja, pelayanan yang cepat, serta nyaman.

Jika Anda yang ingin memulai bisnis online, maka Anda perlu memperhatikan peluang bisnis online apa saja yang sedang ramai di masyarakat.

Berikut 5 jenis peluang bisnis online yang bisa Anda coba dengan mudah, antara lain:

  1. Drop Shipping

Sebagai pemilik bisnis kecil, Anda tidak perlu mempertahankan inventaris produk yang besar atau menangani pengiriman apa pun kepada pelanggan Anda.

Itu menghilangkan biaya keuangan dan risiko karena memiliki gudang yang penuh barang yang kemungkinan tidak terjual, dan kerumitan mengatur mengirim pesanan ke seluruh negeri atau dunia. Bahkan, Anda tidak perlu memproduksi atau menyimpan produk apa pun sama sekali.

  1. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing atau bisnis afiliasi adalah bisnis online yang paling sederhana dan mudah untuk dijalankan. Cara kerjanya ialah Anda cukup mempromosikan produk atau bisnis orang lain melalui berbagai platform digital. Bila produk tersebut laku keras, Anda akan mendapatkan fee dari penjualan tersebut. Bisnis seperti ini banyak ditemukan di berbagai macam situs.

Beberapa produk yang dijual dalam bisnis ini di antaranya adalah e-book, training, seminar dan beragam produk unggulan lainnya. Contohnya saja Anda bekerja sama dengan developer properti, Anda bisa memasarkan unit-unitnya melalui media sosial ataupun website khusus yang Anda buat. Cukup mudah, bukan?

  1. Jasa desain grafis

Jasa desain grafis menjadi salah satu peluang bisnis online yang sangat menjanjikan terutama bagi generasi milenial. Hal ini dikarenakan banyaknya lembaga, perusahaan, maupun perorangan yang membutuhkannya untuk pengembangan bisnisnya.

Contohnya saja perusahaan atau lembaga dalam membuat promosi iklan, kartu nama dan sebagainya. Dalam memulai bisnis desain grafis, Anda bisa melalui situs penghubung dengan calon klien. Cara lainnya, Anda bisa membuat blog atau media sosial untuk menampilkan karya-karya dan portofolio untuk menarik konsumen maupun klien baru.

  1. Penulis Artikel

Selain jasa pembuatan desain grafis, peluang bisnis online lainnya yang sangat menjanjikan adalah penulis artikel. Penulis artikel di sini bisa berupa copywriting ataupun content writing. Keunggulan menjadi seorang penulis artikel ini Anda bisa mengerjakannya di mana saja baik di rumah atau tempat lainnya seperti co-working space.

Biasanya banyak perusahaan besar mengiklankan produk mereka secara online melalui review produk melalui artikel. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengirim tulisan di media-media atau majalah online yang membahas tema tertentu misalnya gaya hidup atau bertema traveling. Semakin bagus tulisan Anda maka besar kemungkinan untuk dimuat dan digunakan di sebuah perusahaan. Dari situlah Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan.

  1. Membuat Konten Video di YouTube

YouTube merupakan salah satu situs web paling populer di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna yang menonton video setiap hari.

Anda dapat memanfaatkan jangkauan YouTube untuk menghasilkan uang secara online. Anda bisa membuat konten yang bermanfaat atau sesuatu yang menarik untuk ditonton oleh orang banyak.

Keuntungan dari mana yang bisa Anda dapatkan dari membuat konten? Anda bisa menghasilkan uang dari pendapatan iklan.

Pada dasarnya, Google memberi lampu hijau untuk menyertakan iklan AdSense pendek dengan video Anda, yang dapat dilihat saat menonton video YouTube. Anda akan dibayar, ketika pemirsa mengklik iklan tersebut.

Kesempatan lain untuk menghasilkan uang dengan saluran YouTube adalah melalui sponsor berbayar. Dirikan pengikut yang cukup besar dengan begitu perusahaan akan dengan senang hati membayar Anda untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here